Optimis

Standard

saya sudah mencoba dan kalau saya gagal saya harus mencoba lagi.

saya sudah mencoba tapi kali ini saya masih gagal lagi kuncinya cuma satu yaitu terus berusaha dan jagan putus asa.

walaupun saya selalu gagal tapi dalam kegagalan itu saya selalu berusaha untuk berhasil. Dan kalau saya berhasil itu buah yang saya petik dari kegagalan yang berujung manis

 

it’s me

Balas Dendam

Standard

Putri yang udah nyampe rumah langsung menuju kamar mandi. Doi langsung mandi dan bermalas-malasan di kamar. Putri tiba-tiba ke inget sama tristan cowo baru yang lumayan banget buat di kerjain. Lama-kelamaan karna menghayal putri jadi tertidur padahal dia belum makan.Malam harinya putri dapet sms dari nomor baru yang ternyata itu nomor tristan.

To : putri

Besok pagi tunggu kejuatan dari gua. Loe pasti bakal seneng

By : tristan

 

To : tristan

By : putri

Waww, gua tunggu tuh kejutan itu.

Putri sebenernya heran, kejutan apa yang bakal tristan kasih buat dia. Padahal mereka.kan baru kenal. Menurut putri itu Cuma karangan cerita tirstan aja. Kalaupun tristan bales dendam sama dia, dia udah punya seribu cara buat ngebales semuanya.

****

Tristan ternyata serius sama sms yang dikirm ke putri, doi naro lem dikursi putri, putri gag tau kalau di kursinya ada lem dan doi jojong duduk di bangkunya. Sampai jam istirahat saat putri mau berdiri menuju arah kantin. Putri melihat rok-nya sobek di bagian belakang, putri terlihat santai sama ulah tristan.

Doi nyuruh tino buat ngambil rok di lokernya, putri emang sering narok rok diloker karna doi kalau lagi “dapet” sering tembus. So kebetulan kemaren doi sempet naro roknya di loker. Putri gag langsung ke kantin, tapi doi sengaja lewat kelas tristan.

Tristan terbengong2 ngeliat rok putri, gag ada sobekan sedikitpun jangankan sobekan bekas lemnya aja gag ada. Tristan mengira kalau lem yang dia taro kering dan kurang banyak jadinya rok putri masih mulus. Putri yang ngeliat tristan bengong gitu Cuma senyam-senyum doang.

Napa tan? Heran ya koq rokk gua gag sobek? Sayangnya kejutan dari loe gag buat gua kaget tuhh.

Ahh sialan loe putt, mungkin ini hari keberuntungan loe aja. So loe gag ketiban sial.

Aduh, cara loe ngerjain gua basi tau. Loe tunggu kejutan dari gua yang lebih parah dari ini. Daddahhh tukang usil

 

Tristan kesel sama sikap putri, terus kesel juga karna percuma dia udah dateng pagi-pagi buat ngerjain putri nyatanya putri malah gag ngerasa sebel ato kesel justru putri malah seneng ngeliat muka bego tristan.

****

Hari demi hari tristan sama putri sering bales dendam satu sama lain karna kejahilan yang mereka buat sendiri. Sampai-sampai mereka sering di panggil guru BP karna membuat kerusuhan ex : perpus, kantin. Karna mereka sering berantem so mereka terkenal sebagai tikus dan kucing yang gag pernah akur

Sampai suatu hari putri bangun kesiangan sekitar  jam 06.40 dia bangun, dan buru-buru mandi plus buru-buru berangkat ke sekolah. Waktu putri dah nyampe di sekolah gerbang sekolah udah di tutup itu ngebuat dia gag hadir di jam pertama dan bakal di hukum waktu istrirahat.

Ternyata yang di hukum bukan Cuma putri doang, tristan juga kesiangan padahal dia udah ngerencanain buat bales dendam sama putri. Tapi rencananya gatot, karna kesiangan. Anehnya yang kesiangan hari itu Cuma mereka berdua aja.

Ehh, aneh. Loe koq ikutan telat ke sekolah juga sii?

Idihh, itu kan urusan gua. Koq loe yang repot gitu.

Gua nanya baik-baik ya put, loe ngomongnya biasa aja gehh.

Gua mah biasa aja kali (duduk di bawah).

Terus maksud loe gua nihh yang berlebihan?

Aduh udah dehh, masalah kayak gitu aja di perpanjang(buka sebungkus keripik)

Sorry abis loe tuh orangnya nyebelin banget dehh

Ohh ya, loe kan baru kenal gua. Masa loe bisa nilai gitu.

Gimana gag nyebelin coba. Orang ada makanan loe makan sendiri gag di tawarin ke gua. Apa basa-basi lahh. Ini mah engga.

Ohh jadi loe mau, tinggal ngomong mau aja berbelit-belit sii.

Hhehhhe iya gua mau putt(garuk-garuk kepala)

Ngomong kalau mau (nyodorin keripik yang tinggal setengah). Lagian gua juga masih ada coklat coki-coki koq.

Wuua,, loe mau sekolah apa mau makan sii. Makanan di tas loe banyak banget (melirik tas putri)

Itu mah urusan gua, porsi perut gua besar. Jadi gua bawak banyak makanan. (nyari i-pod langsung denger lagu korea)

Tristan yang berdiri sesekali ketawa kecil ngeliat putri nyanyi korea sambil makan coklat coki-coki kayak anak kecil yang baru aja di kasih kado sama bo-nyoknya. Dari itu tristan mulai mikir ini anak lucu, baik tapi kalau baru kenal nyebelin banget dehh. Putri yang dari tadi sadar kalau di liatin tristan-pun berhenti bernyanyi

Ehhh, ngapa loe liat-liat muka gua sambil mesam-mesem gitu?

Hehhhe, lucu aja ngeliat loe nyanyi korea. Kenapa harus korea yang di indonesia aja kan ada. Malah lebih bermutu kan.

Kenapa loe bilang? (berdiri). Nihh ya gua bilang karya, budaya, sama bahasa mereka itu unik terus coba loe perhatiin sekarang kan lagi jaman-jamannya boyband-grilband tuhh. Mereka semua itu niru korea tau termasuk SMS*H. YOU KNOW?

Yeahhh, tau tau. Tapi ngomongnya jangan pake melotot gitu kali. Mau copot tuhh mata kalau loe melotot gitu. Tapi kan indonesia lebih unik budaya, sama bahasa daerahnya beragam. Loe ini gag cinta apa ya sama indonesia?

Gua mah biasa aja kali boy, loenya aja yang berlebihan. Hmm emang lebih beragam indonesia. Tapi indonesia gag bisa ngelestariin budaya itu. kalau di ambil sama negara lain baru deh mereka protes seharusnya kita malah bangga karna budaya kita di pameran di negara lain. Gua sii cinta sama indonesia tapi kurang cinta sama remajanya.

Kenapa gitu? Loe kan remaja juga

Faktor pertama mereka terlalu banyak niru budaya-budaya lain. Emang si gua salah satunya tapi gua Cuma sekedar nge-fans gag sampe parah-parah amat ex:nangis histeris ngeliat fans secara langsung. Faktor kedua karna kita gag mau berusaha buat nampilin yang beda ke negara lain. Faktor ketiga karna remajanya terlalu banyak yang demo-demo gag penting terus buat kerusakan. Faktor keempat banyak yang korupsi di negara kita mangkanya negara kita gag maju-maju.

Ohhh, udah ya bu negara pidatonya.(menguap) Gua sampe ngantuk nihh dengernya

Kampett loe tan. Sialan bukannya loe dengerin malah mau tidur. Dasar lola, otak lamban(mukul jidat tristan)

Idih,, gag sopan banget sii loe sama kakak kelas. Gua tuh lebih tua dari loe.(jambak rambut putri)

Aduuhh sakit tauuu… (narik tangan tristan) Bodok amat, tau sii yang udah tua. Loe kan bentar lagi lulus jadi buat apa gua ngehormatin loe banget. Tohh loe di sinikan anak baru. (nginjek kaki tristan)

Aduuhh dasar dodol loe, yang kemaren belum sembuh. Malah loe tambahin lagi. Dasar nyebelin loe putt.

Biarin (menjulurkan lidah). Ehh, gerbang udah di buka nihh. Ayo masuk buruan. (narik baju tristan)

Woyy biasa aja gehh, ngajak masuknya.(narik tangan putri dr bajunya) GAG PERLU NARIK BAJU SEGALA.

Loe yang biasa aja ngomong tuh gag usah pake CAPSLOCK(nutup kuping). Budek gua dengernya.

Abis loe dari kemaren ngajak ribut aja kerjaannya.

Ohh ya benar begitu ? sepertinya pendapat anda salah.

Ihh dasar kutu kupret nyebelin banget sii loe. (jambak rambut putri)

Tiba-tiba guru BP dateng buat nyatet siapa aja yang udah telat dan bakal nagasih hukuman ke mereka yang terlambat dateng ke sekolah. Karna lingkungan sekolah udah bersih. So, guru BP nyuruh mereka buat ngebersihin gudang belakang. Karna ada beberapa kursi yang kemarin di ambil secara paksa.

Oke, putri dan kamu siapa?(nujuk tristan) Anak baru di sini ya?

Hhehhhe, iya bu saya anak baru di sini. Nama saya tristan bu.

Ohh anak baru koq udah terlambat ya dateng kesekolah.

Maaf bu, soalnya saya dari jemput nii cewek bu. Terus dandannya lama bu.

Ihh enak aja gag bu, jangan percaya sama dia bu.

Udah, udah ibu gag mau denger alesan kalian berdua. Sekarang kalian berdua ke gudang belakang terus susun meja sama kursi di sana. Kalau udah nanti ibu cek.

Siiiapp bu. (jawab putri)

Pasti beres koq bu. Ibu tenang aja(tristan punya ide jahil buat bales kejahilan putri yang kemaren2)

****

Place : gudang belakang sekolah

Tristan nyuruh putri duluan yang masuk, tristan berdiri di deket pintu doang. Soalnya dia mau ngunci putri dari luar(bales dendam). Putri sii gag curiga karna tristan sempet bantuin dia beres-beres buku yang jatoh dari kardus. Putri lagi sibuk nyari i-podnya biasa mau denger lagu korea lagi. Tristan langsung memanfaatkan kesempatan ini buat lari ke pintu dan ngunci putri dari luar.

Ehh, tan bukain nii pintu. Kenapa loe ngunci gua?

Hmm, gua Cuma pengen bales dendam dong ke loe abis kemaren sama tadi loe ngerjain gua mulu sii.

BUKA GAG TAN, KALAU ENGGA GUA DOBRAK NIHH PINTU.

Aduhh, putri jangan marah-marah dong. Loe selesaiin dulu aja beres-beres tuh. Nanti kalau udah selesai gua balik ke sini bukain loe pintu. Dadagghhh putri.

ANJRIT LOE TAN, KUNCING LOE. BUKAIN PINTUNYA SEKARANG!

 

Tristan gag peduli dia langsung pergi ke kelas. Sementara putri terus teriak-teriak sambil nendang pintu, gag ada juga orang yang mau bukain pintu buat dia. Putri langsung nendang tumpukan kadus, dan tumpukan paling atas langsung jatoh ke bawah.

Putri melihat beberapa foto, ternyata itu album MOS. Album yang di pegang putri adalah album tahun dia, putri langsung melihat-lihat tuh foto dan mengingat-ingat dulu dia seperti apa. Ada satu foto yang  buat putri melamun cukup lama.

Ahh ya ini foto, waktu gua di kerjain kakak MOS, (di dalem foto itu tino sahabat putri di kerjain sama kakak MOS. Buat nyatain cinta ke putri).  Putri Cuma bisa senyam-senyum melihat foto-foto MOS dulu. Putri langsung masukin album itu ke tasnya.

Gag kerasa putri udah setengah jam di gudang sendirian. Putri langsung nyari HP-nya buat sms Tino sahabatnya.

To : tino

Nnooo, tolongin gua. Gua ke kunci di gudang belakang.

Please loe kesini bukain pintunya L

Sms udah putri kirim, tapi belum ada laporannya. Putri langsung ngecek pulsanya ternyata pulsanya udah abis dan gag bisa buat ngirim sms. Putri mulai panik. Dia lalu berlali ke arah pintu dan berteriak minta tolong.

Karna putri udah nyerah buat minta tolong dia langsung LTA (Layanan Telpon Aku) ke Tino. Beraharap banget kalau Tino bakal nolong dia. Tapi nyatanya Tino tetep juga gag dateng buat nolong dia(putri lupa kalau ternyata tino selalu menonaktifkan hpnya ketika di sekolah)

Akhirnya karna pasrah dan gag tau mau ngpaen lagi. Putri langsung ngeberesin semua kursi-kursi dan meja-meja yang berantakkan. Karna kelelahan memberskan semuanya sendiri tanpa di bantu tristan, putri ke tiduran di gudang.

Waktu putri ke bangun, doi kaget karna hari udah sore. Itu tandanya jam sekolah udah selesai dari tadi. Putri mulai berteriak lagi, minta tolong kalau-kalau penjaga sekolah lewat di gudang belakang ini. Putri nangis ketakutan karna sebenernya dia takut gelap. Doi udah marah banget sama perlakuan tristan, yang ngunci dia seenaknya aja.

Sore udah berganti malam, hp putri juga udah lobet. So, dia Cuma pasrah sama keadan. Berharap banget kalau ada yang nolong dia. Tristan baru sadar kalau dia udah ninggalin putri di sekolah sendiri. Dia langsung bawa motor melaju menuju sekolah dan membukakan pintu buat putri.

Tino yang baru ngaktifin hp-nya malem hari, bingung karna putri TA. Padahal TA jam sekolah. Akhirnya dia nelpon putri tapi hp-nya gag aktif, tino bingung harus gimana. Putri sahabatnya lagi butuh dia tapi dia malah gag ada.

Salon Murah ala Rumahan

Standard

Mau nyalon dan tampil cantik tapi uang jadi kendala. It’s easy. Kamu ngga perlu repot-repot pergi kesalon lagi cukup siapkan peralatan di salon yang perlu kamu miliki di rumah. Jadi kamu tetep tampil cantik walaupun ngga kesalon

Hair Dryer

Untitled4

Kenapa alat pengering rambut ini perlu kamu miliki ? alasannya, karena hair drayer bisa membantu kamu mendapatkan style yang sempurna dan cepat. Bayangin aja jika kamu bangun kesiangan dan harus keramas, nggak mungkin kan kamu harus berbasah-basah ria kan ? jadi kamu bisa mengeringkan rambut lebih cepat

Sisir Bulet

Untitled1

Sisir ini adalah soulmatenya hair dryer. Sisir bulat, berfungsi buat memasukan dan mengeluarkan rambut. Sisir ini bentuknya bervariasi, jika rambutmu pendek gunakan yang kecil atau yang panjang tapi jika rambutmu panjang utamakan memakai yang lebih besar agar terlihat lebih natural.

Flat Iron (Catokan)

Untitled

Bagi pemilik rambut yang sulit di atur alat ini dapat menjadi teman setiamu. Cara memakainyapun gampang, tapi ingat jangan terlalu sering mencatok pada satu bagian rambut berulang-ulang itu akan membuat rambutmu bercabang. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna tahan enam detik pada bagian rambut. Untuk kamu yang memiiki rambut kering gunakan vitamin rambut terlebih dahulu sebelum mencantok.

Roll Rambut

Untitled2

Roll rambut adalah solusi untuk mendapatkan style tatanan yang beda dengan lebih alamiah. Efek menggunakan roll ini adalah rambut bergelombang yang terlihat natural.

Hairspray

Untitled3

Agar penampilan rambutmu tetap terjaga dan tidak berantakan saat acara resmi, hairspray bisa jadi solusi terbaik tapi jangan terlalu sering dan banyak saat memakainya karena penggunaan yang terlalu sering justru akan merusak kealamian rambutmu.

 

Kalau semua peralatan yang tadi di sebutin di jamin deh kamu nggak perlu repot-repot ke salon lagi, cukup dengan berhias sebentar dan kamu bisa mendapatkan style rambut sesuai dengan yang kamu inginkan tanpa merogoh kocek yang terlalu banyak.

Single ?? Kenapa engga !!

Standard

Temen kamu pada punya psangan ?
kamu jadi sedih kalo malem minggu gak ada yang ngapelin. come one, is not true. Banyak alasan yang bisa membuat para jomblo selalu lebih senang di bandingkan mereka yang memiiki pasangan. Berikut beberapa alasan untuk kamu kenapa harus happy menjalani status jomlo

1. Penampilan oke punya

orang yang punya pacar biasanya lebih cuek sama penampilannya karena mereka sudah memiiki pasangan yang bisa menerima mereka apa adanya. beda dengan orang jomblo, “Orang jomblo melihat diri mereka sendiri dengan bantuan orang lain dan mereka ingin menarik perhatian lawan jenis. jadi mereka selalu berusahan untuk memberikan penampilan terbaik mereka.

2. Fokus

orang jomblo bisa fokus dengan keinginan yang ingin mereka capai, mereka juga bisa membagi waktu antara beajar, hang out dan lain sebagainya. Berbeda dengan mereka yang udah punya pasangan mereka cenderung berdiam diri karena udah merasa nyaman dan tidak melakukan hal yang dapat membuat mereka lebih sukses.

3.IRIT

buat kamu yang belum punya penghasilan, biasanya harus nunggu uang jajan baru deh bisa beli sesuatu. Uang kamu yang udah pas-pasan bakal berkurang kalo kamu punya pacar, karena kamu bkal mengeluarkan uang. Apalagi sekarang udah zaman moderen jadi bukan cowok aja yang wajib ngeluarin uang, cewek pun bisa merasakan gimana kempesnya kaeantong karna pacaran. Berbeda dengan mereka yang jomblo, selain para jomblo bisa hemat, mereka juga bisa menambung untuk hal yang lebih penting.

1222

4. Waktu Istirahat Lebih Banyak

orang yang punya pasangan bakalan kehilangan 49 Menit waktu tidurnya untuk sekedar ngobrol atau jalan bareng. orang jomblo bisa memenuhi kebutuhan tidur mereka 7 atau 8 jam perhari sehingga bisa memiliki ingatan, mood, dan konsentrasi yang lebih bagus. Dengan tidur daya kreatif dan memecahkan masalah akan lebih tinggi.

5. Bebas

ini yang paing bikin orang yang punya pacar iri, yakni kebebasan. Kamu bebas mau jalan kemana aja, sama siapa aja dan kapan aja. Lain hanya dengan mereka yang punya pacar biasanya mereka yang punya pacar gerak-gerik mereka selalu di awasi dan banyak dilarang kemana-mana kalau nggak berdua. Sifat cemburu mereka juga menjadi pertimbangan mereka buat jalan sama orang lain.

so, nggak ada salahnya kan kalau kamu sekarang lagi menjalani status sebgai jombo. tips di atas juga bukan menyuruhmu untuk tidak memiliki pasangan. kalo punya pacar malah bikin kamu susah, ya mendingan jomblo aja.(berbagai sumber)

Pertempuranpun di Mulai

Standard

Last time dulu ya…

Putri Angelina seorang siswi SMA yang seperti kebanyakan anak remaja yang mengikuti trend perkembangan zaman yaitu menyukai genere musik K-pop pertemuan pertama antara Putri Angelina dengan Tristan, seorang kakak kelas pindahan yang  hari pertamanaya di kejutkan dengan sebuah kejadian di tiang bendera sekolah.

 

Back to continue

Udah 1 jam putri bediri sambil hormat bendera, itu tandanya hukuman dia udah selesai. Putri gag langsung ke kelas tapi dia malah duduk di bawah tiang bendera sambil mijet-mijet tangan dia sendiri.

Tiba-tiba ada orang yang berdiri di depan dia dan nyodorin minum. Ternyata itu cowok yang sama yang udah putri bentak-bentak.

Loe, mau minum? Loe pasti haus kan?

Putri yang emang haus banget langsung nyamber tuh softdrink. Cowok itu langsung duduk di samping putri. Putri, gag peduli karna dia lagi asik miunum.

Kayaknya loe haus banget yahh.

Emang. Jawab putri singkat

Koq gitu, siangkat amat jawabnya? Ato loe kurang ya minumnya

Engga ini udah lebih dari cukup.

Kenalin nama gua Tirstan, nama loe ?

Gua gag nanya nama loe kan. (putri mulai iseng buat ngerjain tuh cowo, karna dia dari tadi makan permen karet. Tuh permen karet dia tempelin ke rambut tuh cowo)

Iya gua kan Cuma mau kenalan sama loe aja. (sambil garuk-garuk kepala+ kaget karna ada permen karetnya)

Wuuua,, loe ya yang nempelin permen karet di rambut gua?

Kalau iya kenapa. (berdiri) suruh siapa loe ngangguin gua. Sukurin loe, oh iya nii uang softdrink.a thanks ya anyyeonggg (lari ke kelas)

Awas ya loe dasar cewe aneh (berteriak)

 

Tristan kesel karna baru pertama mau kenalan udah di kerjain gini. Mana permen karet itu susah banget ngilanginya, mau gag mau tristan harus pake topi karna malu bokk kalau di lirik cewe ada permen karetnya. Tristan yang udah kesel karna ulah putri mencari informasi sama temen-temen barunya tuh cewe yang udah ngerjain dia ada di kelas mana.

Tristan udah tau tuh cewe, ternyata dia adek kelas tristan. Tristan mudah banget dapet info dari temen-temennya karna putri terkenal dengan fras gila korea. Tristan melihat kelas putri dan mencari tempat duduknya. Karna tristan udah punya cara buat bales dendam ma tuh cewek.

Putri sekarang udah di kelas. Doi lagi ngborol sama sahabat baiknya tino, plus sekalian nyontek PR. Gag jauh-jauh dehh dari PR. Untung aja Tino orangnya baik plus pinter kalau engga nasibnya bakal sama kaya putri. Di hukum tiap hari karna gag ngerjain PR.

Putri yang lagi ngerjain PR di buat jengkel sama temen-temen ceweknya yang dari tadi ngomongin ada anak baru, kakak kelas lagi. Emang dasar ya cewe-cewe gag bisa kalau gag ngomongin cowo. Karna penasaran putri nanya sama salah satu temen ceweknya yang lumanyan akrab sama dia karna sama-sama gila korea.

Ehh, na siapa sii kakak kelas yang mereka omongin itu?

Tuhh loe, anak baru pindahan dari jakarta. Namanya kalau gag salah tan,,, tan aduh siapa ya tan tann apa gitu putt. Lupa gua(jawab nina)

Hmm tan, ? (mikir)Tristan bukan na?

Ahhh iya itu namanya Tristan, koq loe bisa tau putt?

Hehhe, tadi dia ngasih gua minum, terus ngajak gua kenalan. Waktu gua di hukum tadi.

Ohhh gitu, ternyata dia orangnya baik juga yahh(tersenyum), ganteng lagii..

Ehh gag yahh, lebih ganteng gongchan sama baro B1A4 lagi dari pada dia.

Hmm iya juga yahh. Tapi bagi gua tetep gantengan Kim Bum dong.

Udah ahhh, gua mau ngerjain nihh PR bentar lagi masukkan.

Iia sekitar 3 menit lagi masuk(sambil liat jam tangan)

 

Jam demi jam udah berlalu, jam sekolahpun udah berakhir dan putri pulang paling belkangan karna dia mau ngeberesin buku-buku yang ada di loker-nya. Tristan yang belum juga pulang karna nunggu jemputan supirnya, jadi iseng pengen ganggu putri yang udah tristan liat dari kejauhan.

Ehh putri, belum pulang putt. (narik rambut putri)

Aduuhh, sakit tau. Rese banget sii loe jadi orang.(putri yang lagi megang tumpukan buku-bukunya gag bisa ngebales)

Biarin, kan loe tadi dah ngerjain gua. Hmm,buku apa sii yang loe bawa. (ngambil salah satu buku di tumpukan paling atas)

Ihhh, balikkin tuhh buku. Sini, kalau engga gua tendang loe.

Wuua ngancem nihh ceritanya, gua gag takut tuhh (mulai ngeliat-liat tuh buku)

Putri yang udah masukkin semua bukunya ke loker, keculai buku yang paling doi suka. Malah di ambil sama tristan. Ehhh, sini balikin tuh buku gua mau pulang tau.

Ohh tidak bisa(nyumputin buku di balik badan). Loe nihh ya emang gila korea banget, B1A4 aja yang loe bahas di buku inni.

Bodok itu bukan urusan loe (berusaha ngambil buku itu). sini balikkin kalau engga gua hajar loe.

No, no no. Gag semudah itu. loe udah nempelin permen karet di rambut gua. So loe harus balikkin rambut gua kayak semula tanpa permen karet.

Ihh enak aja gag bisa gitu dong. Itu kan kepala loe jadi loe urus sendiri aja (narik buku dari tangan tristan) karna putri nginjek kaki tristan, akhirnya tuh buku udah di tangan putri

Aduhh, sakit dasar dodol loe. Kaki gua bisa infeksi tau.

Idihh, loe nii ya dasar anak mami banget yahh. Ini buat loe (ngasih perban luka). Kalau infeksinya udah parah baru loe panggil gua (lari menuju parkiran)

Hah? Dasar aneh, loe harus tanggung jawab kalau kaki sama rambut gua kenapa-kenapa (berteriak)

Anyyeonngg (Putri berkata sambil menganggukkan kepala dan pergi ke parkiran buat ngambil sepeda dan balik ke rumah.)

First to Meet

Standard

Korea, korea dan selalu aja korea yang ada di pikiran putri. Sampe-sampe nilai pelajarannya anjlokk. Gara-gara yang di pikirin selalu aja boyfrend-grilband korea. Kalau udah di tanya masalah korea putri adalah oramg pertama yang bakal ngejawab semua pertanyaannya.

Heranya walaupun nilai dia anjlok karna dia terlalu sering up-date korea bukannya up-date pelajaran, dia tetep aja gag peduli sama teguran guru BP ato guru-guru yang lain. Mumgkin nunggu di tegor sama Kep-sek baru dehh putri kapok. Aduh emang k-pop lovers dehh putri ini.

Dulunya si putri gag gila korea kayak gini, malah doi lebih suka bollywood dan beberapa lagu-lagu indiahe  kalaupun di tanya masalah musisi korea putri Cuma tau beberapa kayak wondergril yang terkenal karna lagu “no body” terus drama kayak full house. Karna sering nimburung sama belagak sotoy putri jadi ikutan nge-fans sama korea. Namun, karna seiring perkembangan zaman doi jadi ikutan anak-anak muda yang lagi demen banget sama K-Pop Lovers. So sekarang doi malah ikut jadi fans gila B1A4

Seperti biasa putri selalu bangun kesiangan karna semalem dari nge-dwonlond beberapa foto B1A4. Putri sampe lupa kalau hari itu dia ada banyak tugas numpuk. Aduh gag bakal sempet deh kalau buat PR-nya di sekolah apa lagi dia harus mohon-mohon minta contekkan sama tino (sahabatnya).

Tino emang anak yang pinter dia temennya sama putri dari kelas X – kelas XI sekarang ini. Mungkin karna sangking ke enakan manfaatin tino, putri jadi selalu aja ngandelin tino(anti korea demi sahabat dia rela dehh dengerin lagu korea yang selalu di puter sama putri). Sesampai di sekolah putri langsung berlari ke kelas mencari sahabatnya sekaligus malaikat penolong dari hukuman guru-guru.

Noo,, pliss gua nyontek PR loe ya pliss noo. Boleh yaa..

Loe mah kebiasaan putt, selalu aja nyontek. Mana nyonteknya sama gua mulu lagi. Nihh liat aja kalau loe keburu nulisnya. (nyodorin buku MTK)

Aduhh thanks ya, loe tuh emang malaikat penyelamat gua. (ngambil buku)Makasih ya noo. Loe emang sahabat gua (sambil nulis)

Udah komentarnya nanti aja, buruan 5 menit lagi masuk tau.

Siapp boos. Beres dalam 5 menit koq.

(Putri nulis dengan kecepatan kereta api. Sangking cepetnya sampe tuh tulisan Cuma dia doang yang bisa baca. Kalau bukan dia yang baca gag bakal ngerti dehh sumpah. )

Pelajaran pertama udah berlalu, tapi jam ke dua juga ada PR. Tapi nihh PR harus mengarang tentang global warming, karna pergantian jam cepet jadi putri gag bisa ngerjain tuh PR. Plus gurunya juga terkenal galak. So, akhirnya putri di hukum hormat berndera.

Putri si santai aja ngejalanin hukumannya, karna dia udah biasa. Dia hormat tiang bendera sambil denger lagu dari i-podnya. Seperti biasa lagu korea yang bakal dia denger. Song :  B1A4  Fool.

Ada seorang anak cowok yang merhatiin dia dari tadi, tapi putri gag peduli. Putri ngeliat tuh cowok mulai jalan ngedekitin dia. Terus dia nanya kenapa putri bisa dihukum. Tapi karna putri yang lagi denger lagu pake i-pod yang suaranya kelewat bates. Gag denger apa yang di omongin tuh cowok. Akhirnnya tuh cowok narik salah satu kabel hand-setnya putri.

Woyy, loe denger gag apa yang gua tanya

Hmmm, engga tuh. Mang loe ngomong apa?

Aduh, parah ya loe. Gua tanya kenapa loe berdiri di tiang bendera gini?

Gini dehh, biasanya kalau orang yang berdiri di tiang bendera terus hormat dia kenapa?

Hmm, kalau menurut gua sii. Karna di hukum sama guru.

Nahh itu loe tau, so buat apa loe nanya lagi. Pergi sana loe, gua mau ngejalanin hukuman gua.

Idih judes amat si jadi cewe.

Biarin (denger lagu lagi+langsung hormat)

Cowo itu masih juga belum pergi dari samping putri, itu ngebuat dia risih banget. Putri langsung melirik dan melotot ngeliat tuh cowo baru, sambil ngomong PERGI GAG LOE, KALAU ENGGA GUA TENDANG LOE NANTI.

Ehhh, iya gua pergi tapi ngomongnya gag usah pake CAPSLOCK gitu dong. (sii cowo baru ini langsung pergi ke arah kantor)

Itu-lah pertemuan pertama antara Putri Angelina dengan Tristan. Awalnya emang gag enak banget tapi gimana kalau udah kenal satu sama lain?
Tunggu kelanjutan kisahnya 🙂

Tutorial Membuat Logo Android

Standard

 

Tutorial yang saya buat ini berawal dari tugas sekolah yang mengharuskan untuk membuat satu karya yang di hasilkan dari software Coreldraw. Berikut adalah tutorial yang saya buat

1. Buka program Coreldraw.

2. Klik New pada jendela welcome screen.

3. Setelah itu aktifkan Rectangle Tool 1   dan buatlah sebuah kotak seperti pada gambar di bawah ini

2

 

4. Aktifkan Shape Tool, lalu tarik salah satu sudut dari kotak tersebut hingga seperti pada gambar dibawah.

3

5. Buat kembali sebuah kotak dan tempatkan pada setengah kotak pertama, lihat gambar dibawah.

 4

6. Masih dalam kotak yang baru dibuat tadi, lalu pilih Arrange > Shaping > Trim. Maka pointer akan berubah dan klik pada kotak pertama, hasilnya kotak pertama akan terpotong oleh kotak yang diatasnya (kotak kedua)

5

7.Hapus kotak yang  ditunjukan pada gambar dibawah.

 6

8. Buatlah 4 buah kotak persegi panjang, yang dimana 2 buah kotak tersebut untuk bagian lengan dan 2-nya lagi untuk bagian kaki. Lihat gambar dibawah (untuk membuat kotak seperti dibawah ikuti/ulangi langkah ke 3 – 4).

 7

9. Tempatkan ke 4 kotak tersebut seperti pada gambar dibawah

8

10. Pilih kedua kotak untuk kaki lalu klik Arrange > Shaping > Weld dan klik pada kotak pertama, hasilnya akan seperti gambar dibawah.

 9

11. Buatlah sebuah lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool lalu potong lingkaran tersebut hingga menjadi setengah lingkaran (untuk membuat setengah lingkaran  langkahnya sama seperti langkah ke 3 – 7).

 10

12. Buat kembali 2 buah kotak seperti gambar dibawah, kali ini ukurannya lebih kecil dari kotak sebelumnya.

11

13. Tempatkan kotak-kotak tersebut seperti gambar dibawah.

 12

14. Gabungkan keduanya dengan objek setengah lingkaran (langkahnya sama seperti  langkah ke 10).

 13

15. Beri warna untuk keseluruhan objek dengan warna hijau muda pada color palette.

14

lihat gambar dibawah (untuk menghilangkan garis tepi pada seluruh objek klik Outline Tool > No Outline).

 14

16. Terakhir buat lagi 2 buah lingkaran untuk bagian mata.
dan seperti dibawah inilah hasil Tutorial Membuat Logo Android

 15

inilah akhir dari Tutorial Membuat Logo Android, semoga teman-teman yang mampir untuk membaca bisa memahami postingan saya. Dan dapat di jadikan soslusi untuk membuat karya sederhana dari software Coreldraw.